Senin, 01 September 2008

Internet Explorer 8, Lebih Private dan Aman

foto berita artikel Microsoft berencana untuk membuat mode privacy, untuk peluncuran browser web Internet Explorer (IE) selanjutnya. Dengan mengklik sebuah tombol, pengguna IE8 dapat membatasi jumlah informasi yang direkam, mengenai kapan mereka online dan apa yang mereka lakukan ketika online. Pengamat Microsoft telah mengumumkan adanya dua aplikasi paten yang menjadi jalan untuk mengatur jumlah informasi dalam log browser. Ketika mode privacy IE8 ini diperkenalkan, maka akan mampu menyesuaikan fturnya dengan browser lain.

Blogger Australia, Long Zheng, telah menemukan dua aplikasi paten yang dibuat Microsoft pada tanggal 30 Juli lali untuk idenya yang diberi nama "Cleartracks" dan "Inprivate”. Kedua aplikasi tersebut merupakan metode untuk menghapus data dari log program browsing, kemudian mematikan fitur yang dapat menyimpan alamat situs yang telah dikunjungi, atau memberi tahu user situs apa yang disimpan di log browser untuk dikunjungi nantinya.

Sementara banyak browser memiliki menu pilihan yang membuat user dapat mengubah setting keamanan dan menghapus file history, secara khusus telah dilakukan Micrsoft dalam dasar penggunaan IE8 ini. Menurut pihak Microsoft, user dapat menyalakan mode privacy jika mereka berencana untuk membuat kejutan, atau tidak mau user lainnya dari computer yang sama mengetahui jejak situs yang dikunjungi.

IE8 ini akan segera rilis pada akhir tahun 2008, selain versi trial-nya yang sudah ada sekarang. Bila dibandingkan dengan browser Safari dari Apple, Safari juga sebelumnya memiliki mode privacy dan pengembang yang bekerja pada Mozilla, pembuat Firefox, juga telah mengaplikasikan fitur yang sama dalam browser versi selanjutnya. (h_n)


Diskusikan berita ini di Diskusi BeritaNET.com


Postingan Terkait Lainnya :


0 comments:

Posting Komentar