Rabu, 27 Agustus 2008

Intel Luncurkan Chipset Atom Dual Core 1,6GHz

Intel akan merilis chip dual core Atom 330 pada bulan September, dan diiringi dengan peluncuran motherboard D945GCLF2. Motherboard dan chip Intel ini akan ditargetkan untuk user level pemula, dan user yang menginginkan basic home pC, dan kustomisasi point-of-sale terminal. Atom 330 diharapkan memiliki kecepatan 1,6GHz dengan support HyperThreading dalam setiap processor, untuk total empat core virtual, sebagaimana yang dibutuhkan untuk loading sistem operasi.

Total on-die L2 cache adalah 1MB atau 512K per processor, dan chip akan berjalan dalam bus yang berkecepatan 533MHz. Intel mengharapkan chip Atom 330 akan berjalan lebih cepat daripada Atom 230 dalam aplikasi apa saja yang dapat diaplikasikan dengan multiple core.

Sementara motherboard D945GCLF2 hampir sama dengan platform D945GCLF, namun memiliki sedikit perubahan. Secara spesifik, platform D945GCLF2 yang terupdate telah menawarkan gigabit Ethernet dan enam channel HD audio, dari ukuran Ethernet 10/100TX dan 2+2 konfigurasi audio.

Motherboard D945GCLF2 baru ini memiliki arsitektur yang kuno, performance rendah dan masih bertahan dengan GPU (Graphics Processing Unit), juga membawa slot DIMM dan satu slot PCI untuk upgrade. Tidak ada DVI output, namun ada S-video sebagai pilihan dalam motherboard. Keputusan Intel dalam peluncuran chipset Atom 330 dan motherboard D945GCLF2 ini bukanlah untuk mengupdate platform processor untuk lebih atraktif, namun walaupun begitu Intel mengharapkan chipset Atom ini bisa lebih modern, platform hemat energi, meskipun dengan harga yang tinggi. Namun, Intel cukup berbangga hati karena chipset Atom versi seblumnya telah digunakan hampir di semua netbook. (h_n)


Diskusikan berita ini di Diskusi BeritaNET.com


Postingan Terkait Lainnya :


0 comments:

Posting Komentar