Minggu, 10 Agustus 2008

Skype Telah Mendukung Windows Mobile 6.1

foto berita artikel

Skype, salah satu software yang popular dan bersifat gratis dimana memberikan layanan bagi penggunanya dalam hal melakukan chating, melakukan panggilan melalui Internet serta untuk melakukan transfer file.
Versi terbaru dari aplikasi ini diberi nama Skype 2.2.0.45, dimana versi ini baru saja dirilis oleh pihak Skype dan secara keseluruhan versi ini ditujukan kepada seluruh pengguna perangkat berbasis Windows Mobile 6.1 agar mereka dapat menggunakan layanan Skype ini pada device mereka. Selain Windows Mobile 6.1 ini mendukung penggunaan Skype versi 2.2.0.45 namun secara keseluruhan tidak terdapat perubahan yang signifikan dari versi terbaru Skype ini, tampilan log atau sejenisnya terlihat sama dengan versi sebelumnya. Skype versi terbaru ini dapat didownload baik itu melalui ponsel langsung dengan Windows Mobile 6.1 sistem ataupun melalui computer.

Namun, penggunanya sebaiknya mengetahui bahwa terdapat 2 hal penting yang harus diperhatikan terutama mengenai spesifikasi Pocket PC dimana Skype ini ingin dijalankan. Adapun persyaratannya yaitu minimal perangkat Anda memiliki memory free sebesar 12MB jika Anda menginstal langsung aplikasi tersebut pada ponsel ataupun memory sebesar 6MB apabila Anda menginstalnya pada memory card. Selain itu, device anda harus memiliki koneksi yaitu 3G connectivity serta atau minimal terdapat WiFi.

Dirilis pada awal April oleh pihak Microsoft, Windows Mobile 6.1 hanya mengalami sedikit perubahan jika kita bandingkan dengan versi sebelumnya. Adapun beberapa hal baru yang terdapat pada Windows Mobile 6.1 yaitu kita dapat mer-redesign tampilan home screen, terdapat pula new Pocker Internet Explore dengan zoom dan kemampuan page overview, Bluetooh enchancement, fitur Instant Messanging yang baik, WiFi dan pengembangan di sisi layanan email serta beberapa hal lainnya.

Kebanyakan device terbaru saat ini telah menggunakan Windows Mobile versi 6.1 dan beberapa diantara device tersebut masih dalam tahap pengembangan serta ada juga yang belum diluncurkan kepasaran. Salah satu device yang telah dipasarkan di pangsa pasar mobile adalah HTC Touch Diamond, Samsung Omnia, Asus P320 serta Palm 800w, dimana device-device tadi merupakan produk keluaran dari Sony Ericsson, Xperia X1 serta HTC Touch Pro yang kemungkinan akan mendapat sambutan hangat dari banyak penggunanya.

Selain itu, bagi pengguna device yang masih menggunakan Windows Mobile versi 6.0 pada perangkatnya dapat melakukan upgrade ke Windows Mobile versi 6.1, adapun beberapa perangkat yang masih menggunakan Windows Mobile versi 6.0 antara lain : AT&T Tilt, Motorola Q 9h, HTC Mogul, HTC Touch, Samsung i760, Samsung Ace dan beberapa device lainnya.


Postingan Terkait Lainnya :


0 comments:

Posting Komentar