Minggu, 30 November 2008

Mengontrol Rumah Langsung Lewat Ponsel

Nokia memperkenalkan inovasi terbarunya. Raksasa ponsel asal Finlandia ini mengembangkan sebuah platform yang dapat menghubungkan ponsel dengan rumah.
Nokia mengembangkan sebuah platform yang dijuluki dengan Home Control Center. Teknologi ini memungkinkan sang pemilik ponsel mengontrol rumahnya langsung lewat ponsel.

Dikutip dari Vnunet, Minggu (30/11/2008), Nokia mengatakan sistem tersebut merupakan basis keamanan serta sistem manajemen energi rumah tangga dan solusi rumah pintar masa depan.

Sistem ini memungkinkan pengguna dapat mengawasi dan mengontrol penggunaan listrik di rumah, mematikan atau mengaktifkan alat, mengawasi obyek tertentu seperti suhu.

Ke depannya, sistem ini akan dapat dihubungkan dengan platform Nokia, sehingga memungkinkan pengguna untuk mengawasi keamanan rumah, sistem ventilasi, bahkan membuka dan mengunci pintu rumah lewat ponsel.

Home Control Center akan terhubung dengan ponsel melalui koneksi internet atau Wi-Fi. Untuk mengembangkan teknologi ini, Nokia bekerjasama dengan beberapa perusahaan sistem keamanan seperti Z-Wave, and Delta Dore.

Sistem teknologi yang dikembangkan Nokia ini diperkirakan sudah dapat diluncurkan akhir 2009 mendatang


Postingan Terkait Lainnya :


1 comments:

admin mengatakan...

Coba.. tes

Posting Komentar