Senin, 15 Desember 2008

Ipod Disabled connect to itunes


"Ipod Disabled connect to itunes" tulisan itu muncul pada ipod milik temanku, Ipod touch 16 Gb yang sangat mewah (menurut saya) itu tidak bisa diapa-apakan, hanya bisa melihat tulisan itu saja, saat di hubungkan dengan itunes (software sinkronisasi ipod dengan komputer) komputer meminta untuk memasukkan password di ipod, padahal di layar ipod tidak ada menu untuk memasukkan password ( hanya tulisan "Ipod Disabled connect to itunes")
Setelah googling akhirnya saya menemukan artikel tentang cara memperbaiki "Ipod Disabled connect to itunes", sebenarnya bukan di artikel itu tapi di komentarnya, maaf websitenya lupa.
Jadi apa yang mesti anda lakukan bila hal ini terjadi pada ipod touch anda?? Cukup hanya merestore ulang ipod anda, maka ipod akan kembali seperti semula. Cara merestore ipod kalau gak salah seperti dibawah ini:
  1. Komputer/laptop yang terkoneksi dengan Internet.
  2. Pastikan apakah battery ipod bisa di charge dengan baik.
  3. pastikan anda sudah mempunyai software ipod.(sebaiknya versi yang terbaru)
  4. Hubungkan Ipod dengan Komputer. (sebaiknya menggunakan Laptop atau pastikan bahwa listrik tidak akan mati pada saat merestore Ipod)
  5. Tekan tombol sleep/Wake button dan home secara bersamaan kurang lebih selama 15 detik atau sampai komputer mendeteksi hadware baru maka sekarang anda sudah bisa masuk ke itunes. Di ipod terdapat gambar seperti gambar berikut:
  6. Setelah ipod bisa terkoneksi dengan itunes ada peringatan untuk merestor dan mengupdate. ditunggu aja prosesnya.. bila koneksi internetnya lancar ya cepat... kira2 itunes akan mendownload file sebesar 165MB.
Langkah-langkah diatas pernah saya coba dan berhasil. Maaf kalo tulisanya ngaco, maklum saya bukan ahlinya di bidang Ipod, saya pernah melakukan langkah2 diatas karena di minta bantuan teman saya. Mungkin bila ipod anda mengalami hal seperti di atas(Ipod Disabled connect to itunes) dan sudah melakukan langkah2 diatas tetapi masih belum bisa juga, Insya Allah bila ada waktu saya bisa bantu semampu saya..
Postingan Terkait Lainnya :


0 comments:

Posting Komentar